Selasa, 28 Oktober 2008

Apa Sih Yang Kita Inginkan

Dalam suatu survey yang melibatkan lebih dari 15 ribu cewek dan cowok umur 17 - 60 tahun, terungkap apa yang cewek inginkan dari partner long-termnya dan apa yang cowok pikir cewek inginkan.
A. Yang cewek inginkan:
1. Kepribadian
2. Humor
3. Sensitivitas
4. Kepandaian
5. Bodi yang bagus

B. Yang cowok pikir cewek inginkan:
1. Kepribadian
2. Bodi yang bagus
3. Humor
4. Sensitivitas
5. Wajah yang tampan

Studi ini menunjukkan bahwa cowok sebenernya cukup mengerti apa yang cewek-cewek inginkan. Sekarang kita lihat apa yang cowok inginkan dan apa yang cewek pikir cowok inginkan.

C. Yang cowok inginkan:
1. Kepribadian
2. Wajah yang cantik
3. Kepandaian
4. Humor
5. Bodi yang bagus

D. Yang cewek pikir cowok inginkan :
1. Wajah yang cantik
2. Bodi yang bagus
3. Dada yang besar
4. Pantat yang ok
5. Kepribadian

Ternyata cewek kurang tahu kriteria yang cowok-cowok inginkan sebagai partner hidupnya. Cewek membuat asumsi berdasarkan tingkah laku yang mereka lihat atau dengar tentang cowok, yaitu cowok yang matanya terbelalak dan mulutnya terbuka kalau melihat bodi cewek.
Daftar A adalah kriteria jangka pendek dan panjang dari apa yang cewek inginkan dari pasangannya. Sementara untuk cowok, daftar D adalah apa yang dia cari pertama kali ketika bertemu dengan cewek, tapi daftar C adalah apa yang dia cari untuk hubungan jangka-panjang. Jadi gimana donk?

Jadi bisa disimpulkan kalo cowok-cewek itu memang makhluk paling unik yang Tuhan ciptakan, dan butuh pengertian dari kedua pihak supaya komunikasi dan hubungan cintanya bisa langgeng. Ada beberapa tips khusus nih.

Buat Cowok:
1. Buatlah lingkungan yang nyaman kalo lagi pengen mesra mesraan. Cewek sensitif terhadap lingkungannya dan hormon estrogennya membuatnya sensitif terhadap cahaya. Ruangan yang agak redup membuat pupil mata mengecil, jadi orang bisa terlihat lebih menarik dan kulit-kulit yang kurang mulus atau berjerawat tidak jelas terlihat. Pendengaran cewek yang tajam berarti perlu musik yang tepat. Tempatnya pun harus bersih, yang tidak mudah diinterupsi orang lain.

2. Ajak makan. Sejak jaman purbakala cowok sudah bertindak sebagai pencari makan, maka sewajarnyalah membawa cewek pergi makan bisa membangkitkan perasaan cewek. Mengajak cewek makan malam adalah peristiwa penting untuk cewek, walaupun dia sebenarnya nggak laper atau belaga nggak laper (kan lagi diet!), karena penyediaan makanan menunjukkan perhatian cowok terhadap kesejahteraan dan kelangsungan hidupnya.

3. Bawalah bunga. Kebanyakan cowok tidak mengerti kekuatan dari seikat bunga segar. Mereka pikir, “Ngapain ngeluarin uang untuk sesuatu yang bakal mati dan dibuang dalam beberapa hari?” Lebih logis buat cowok untuk memberikan pohon dalam pot, karena dengan perhatian dan perawatan, pohon akan hidup - bahkan bisa dapet untung lagi! Seperti jualan mangga, duren, dsb. Tapi, cewek tidak melihatnya seperti ini - dia pengen seikat bunga segar sebagai tanda bahwa si cowok punya perhatian untuknya. Setelah beberapa hari, memang bunganya akan mati dan dibuang, tapi ini memberikan kesempatan untuk si cowok membeli seikat lagi dan memberikan perhatian lagi ke ceweknya.

4. Bahasa tidak langsung. Indirect speech adalah bagian dari cewek dan untuk membangun hubungan dengan cewek, cowok perlu mendengarkan dengan efektif, sambil mengeluarkan ‘bunyi mendengarkan’ seperti:

“O…”
“Ehm”

dan bahasa tubuh yang tepat. Tidak usah memberikan pendapat atau solusi atau kelihatan bingung. Kalau cewek pengen curhat karena punya masalah, teknik yang harus dipakai cowok adalah dengan bertanya, “Kamu mau aku mendengar sebagai cowok atau cewek?” Kalau dia bilang sebagai cewek, dengarkan aja dan beri dukungan moral. Kalau dia bilang sebagai cowok, bolehlah tawarkan beberapa solusi.

Buat Cewek:
1. Jangan interupsi kalau cowok lagi ngomong. Kalau ingin berkomunikasi dengan cowok, strategi jitunya adalah jangan menginterupsi kalau dia sedang berbicara. Sebenarnya ini sulit sekali untuk cewek, karena buat cewek ngomong rame-rame itu membangun hubungan dengan sesama dan menunjukkan partisipasi. Cewek juga terdorong untuk mengalihkan pembicaraan supaya si cowok kagum dengan pengetahuannya yang luas atau untuk membuat cowok merasa penting. Padahal kalimat-kalimat yang dikatakan cowok biasanya berorientasi pada suatu solusi dan dia perlu menyelesaikan kalimatnya, kalau tidak pembicaraan tersebut akan kehilangan maknanya.

2. Bahasa langsung. Supaya mendapat perhatian dari cowok, beritahukan apa yang ingin dibicarakan dan kapan, dengan kata lain buatlah agenda. Contohnya: “Aku ingin bicara sama kamu soal menangani masalah dengan bosku di kantor. Apakah kita bisa bicara setelah makan jam 7 malam nanti?” Ini lebih menarik untuk cowok, membuatnya merasa dihargai! Diam saja atau mengggunakan bahasa tidak langsung hanya akan membuat cowok merasa disalahkan dan mereka menjadi defensif.

3. Bagaimana memotivasi cowok? Cewek biasanya menggunakan kata “bisa”: “Kamu bisa telpon aku nanti malam?” “Kamu bisa jemput aku?” Ini akan diterjemahkan cowok sebagai tantangan apakah dia bisa melakukannya atau tidak, tapi sama sekali tidak ada komitmen untuk melakukannya. Mereka kadang merasa dimanipulasi dan terpaksa memberikan jawaban “ya”. Untuk memotivasi cowok, gunakan pertanyaan langsung untuk mendapatkan komitmennya. Contohnya, “Nanti malam kamu telpon aku kan?” menuntut komitmen untuk malam ini dan cowok harus menjawab “ya” atau “tidak”.

4. Cowok tidak suka diberi nasihat. Cowok perlu merasa bahwa ia mampu memecahkan masalahnya sendiri. Mendiskusikan masalah dengan orang lain akan membebani orang tersebut. Dia bahkan tidak akan menceritakan masalahnya dengan temannya, kecuali jika dia pikir temannya punya solusi yang lebih baik. Ketika cewek berusaha membuat cowok menceritakan masalahnya, cowok menolak karena ia melihatnya sebagai sikap mengkritik, atau ia merasa bahwa cewek itu menganggapnya tidak kompeten dan ia punya solusi yang lebih baik dari si cowok. Padahal kenyataannya, maksud si cewek adalah untuk membuatnya merasa lebih baik dan sama sekali bukan tanda-tanda kelemahan. Jadi jangan beri nasihat ke cowok kecuali diminta. Katakan saja bahwa kamu yakin dia mampu menyelesaikan masalahnya.

Catatan kecil:
Walaupun penulis artikel ini cewek, artikel ini ditulis dengan bahasa langsung, tidak ada maksud-maksud terselubung di baliknya. Isinya jangan 100% dianggap benar, terutama tipsnya, karena ini semua tergantung sama cowok - cewek yang lagi didekati. Kalau ngerasa nggak seperti yang dideskripsikan, patut bersyukur donk, berarti anda memang unik dibanding yang lain.

Di sadur dari: “Why Men Don’t Listen & Women Can’t Read Map” by Allan & Barbara Pease



23 komentar:

ARA 28 Oktober 2008 pukul 04.22  

wew..pertamaxxx, di artikel yang sangat bagus pula!

terus terang nih, emang kyaknya aku kurang bisa memahami cewek, an gimana bikin dia seneng...

pas deh!

thanks ya
salam kenal!

Anonim 28 Oktober 2008 pukul 04.23  

Pertamax
Kayaknya yang punya blog dah praktekin nih...

soalnya jago banget kelihatannya.

Anonim 28 Oktober 2008 pukul 05.42  

Wah,,kbagian nmor 2 tuh..
ajak makan..???
Kalo ya2ng ngajaka mkan tgl tua gini.. BSS ja dulu alias Bayar Sendiri2 dulu...xixixixixixixi

Anonim 28 Oktober 2008 pukul 06.04  

tetep masih bingung tentang wanita...kadang2 nyebelin kadang2 ngangenin kadang2 nyenengin kadang2 nyebelin

wanita2 hehe

karena wanita ingin dimengertikah?

Anonim 28 Oktober 2008 pukul 09.30  

lengkap banget nie informasinya..

manharo 28 Oktober 2008 pukul 17.40  

huahahah..keren..kerennn..

tapi musti disesuaikan..

jangan dicontek 100 % (sesuai saran penulis)

He.he..mantabzzz infonya..

Anonim 29 Oktober 2008 pukul 08.48  

Makasih ya infonya... sangat bermanfaat

iam 29 Oktober 2008 pukul 18.57  

perempuan itu berharga..maka harus dihargai. nice posting, mbak..

Kaka 29 Oktober 2008 pukul 20.52  

sehat dan sejahtera aja lah
http://www.asephd.co.cc

Anonim 30 Oktober 2008 pukul 04.26  

cariin cowoq dunk untukku yang sesuai ma tulisan cantik hehehe

Salman Firdaus 30 Oktober 2008 pukul 04.29  

wah, nice info nih.. thx banget..

Madu Nektar 30 Oktober 2008 pukul 06.54  

sama kayak elsa ... he he he, tapi jangan cowok dunk ... cewek, lha secara diriku kan cowok 100%

Anonim 31 Oktober 2008 pukul 01.31  

bagus juga nih posting, dan juga bisa jd sebuah refrensi nih....

thx ya...

Nice posting,..

Anonim 31 Oktober 2008 pukul 23.19  

mantab2.. saya copy dulu ya..

mencobahidup 1 November 2008 pukul 15.46  

kata cowok:"cewek itu kadang gampang ditebak(gampang dirayu)".
kata cewek:"Cowok itu egois"

Kadang-kadang anggapan sifat dari masing-masing gender itu benar, kadang juga salah.Mungkin tergantung personal dan situasinya

Anonim 3 November 2008 pukul 06.01  

setujuuuu....
sebagai bagian dari kaum adam...
hehehe..

Anonim 3 November 2008 pukul 08.19  

Wah, tips-tips seru. Jadi pengin deh punya cewek, huehehehe

fizafazi 3 November 2008 pukul 17.15  

amazing advice!!!!!!!!!
thanx bgt!!!!!

Anonim 4 November 2008 pukul 17.08  

hmm..2 istri cukuplah hehe..

Nyante Aza Lae 10 November 2008 pukul 22.12  

wahhh, kren mb kiatnya...ntar deh dq bagi2in buat rekan2 yng ngejomblo...

Elsa 12 November 2008 pukul 02.18  

postingannya mantaaaap!!!!
membuka mata banget deh pokoknya!!

good job!!

Anonim 25 Desember 2008 pukul 19.53  

weeeww... artikelny bguz nnii... ssiipp dah!

Unknown 12 Februari 2016 pukul 11.11  

Jual Obat Aborsi Asli, Cara Menggugurkan Kandungan

Cara Menghitung Usia Kandungan

About This Blog

About This Blog

  © Blogger template Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP